Skip navigation

Bagi juragan2 Yang memilliki Kekurangan dalam daya Pikir dan daya Ingat sebaiknya mencoba membeli Makanan yang dijuluki “Brain Food” ini diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir :

1. Salmon
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 – DHA and EPA – yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli walaupun tuna mengandung asam omega-3, namun ikan ini tidaklah sekaya salmon.

2. Telur
Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

3. Selai kacang
“Kacang tanah (peanut) dan selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.

4. Gandum murni
Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Serat yang terkandung dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.

5. Oat/Oatmeal
Oat merupakan salah satu jenis sereal paling populer di kalangan anak-anak dan kaya akan nutrisi penting bagi otak. Oat dapat menyediakan energi atau bahan bakar untuk otak yang sangat dibutuhkan anak-anak mengawali aktivitasnya di pagi hari. Kaya akan kandungan serat, oat akan menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya di sepanjang pagi. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, potassium dan seng — yang membuat tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh.

6. Berry
Strawberry, cherry, blueberriy dan blackberry. Secara umum, semakin kuat warnanya, semakin banyak nutritisi yang di kandungnya. Berry mengandung antioksidan kadar tinggi, khususnya vitamin C, yang berfaedah mencegah kanker. Beberapa riset menunjukkan mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikian dalam fungsi daya ingatnya. Biji dari buah berri ini juga ternyata kaya akan asam lemak omega-3.

7. Kacang-kacangan
Kacang adalah makanan spesial sebab makanan ini memiliki energi yang berasal dari protein serta karbohidrat kompleks. Selain itu, kacang kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Kacang juga makanan yang baik untuk otak karena mereka dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir anak-anak pada puncaknya di sore hari jika dikonsumsi saat makan siang. Menurut hasil penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak asal lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya — khususnya ALA – jenis asal omega-3 yang penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak .

8. Sayuran berwarna
Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.

9. Susu dan Yogurt
Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan lebih banyak vitamin D bahkan 10 kali dari dosis yang direkomendasikan. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting bagi sistem saraf otot dan siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.

10. Daging sapi tanpa lemak
Zat besi adalah jenis mineral esensial yang akan membantu anak-anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolag. Daging sapi tanpa lemak adalah salah atu sumber makanan yang mengandung banyak zat ebsi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons per hari, maka tubuh Anda akan terbantu dalam penyerapan zat besi darai sumrbe lainnya. Daging sapi juga mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat. Khsusus bagi yang vegetarian, Anda dapat memanfaatkan kacang hitam dan burger kedelai sebagai pilihan. Kacang-kacangan adalah adalah sumber penting zat besi nonheme — tipe zat besi yang membutuhkan vitamin C untuk di serap oleh tubuh. Mengonsumsi tomat , jus jeruk, strawberry dan kacang-kacangan juga dapat dipilih sebagai upaya mencukupi kebutuhan zat besi. Selain makanan, agar cerdas ya jelas kita harus banyak olahraga biar stamina kita tetap terjaga dan istirahat yang cukup.

Sumber : http://www.kaskus.us

Berdasarkan penelitian yang melibatkan 1.200 anak dan remaja Amerika, ditemukan hampir 10 persen menunjukkan pertanda patologis atau masalah kesehatan karena penggunaan video game.Sebaiknya Anda waspada jika anak atau remaja mulai tak bisa dialihkan perhatiannya dari video game mereka.

Istilah patologis mengacu pada definisi yang digunakan juga pada kecanduan berjudi.

Dalam penelitian terakhir yang dipublikasikan di jurnal Psychological Science edisi Mei 2009 tersebut, 8.5 persen dari anak dan remaja berusia 8-18 tahun menunjukkan setidaknya 6-11 pertanda gangguan penggunakan video game.

Beberapa gangguan tersebut diantaranya; tidak memperdulikan sekolah untuk main video game, gagal menahan keinginan untuk main game, main video game untuk lari dari perasaan tak nyaman, merasa perlu dan penting untuk bermain lebih sering untuk mendapatkan kesenangan di level yang sama.

“Yang kami sebut dengan patologis adalah sesuatu yang dikejaan seseorang – dalam hal ini main video – yang merusak secara fungsional,” kata Douglas Gentile, peneliti dan asisten profesor psikologi di Iowa State University di Ames. “Bukan sekadar karena mereka terlalu sering melakukannya. Tapi karena ada fungsi merusaknya,” katanya.

Gentile menemukan pemain game patologis ini biasanya menghabiskan waktu dua kali lebih banyak dibanding pemain game biasa. Rata-rata sekitar 25 jam perminggu. Mereka juga cenderung meraih nilai akademis yang lebih rendah dan sering dilaporkan punya masalah perhatian di sekolah. Apakah masalah yang muncul akibat main game belum cukup banyak diketahui.

Gentile sendiri, dia mulai meneliti masalah ini justru karena ia tak percaya pada penggunakan video game patologis. “Saya menduga para orang tua menyebutnya sebagai kecanduan karena mereka tak memahami bagaimana anak-anak menghabiskan waktu untuk bermain,” kata Gentile. Dengan menggunakan kriteria untuk mengukur penjudi patologis, ia mencatat, sejumlah besar anak memiliki masalah yang sama dengan video game. Namun Gentile mengatakan, perlu penelitian lebih lanjut untuk memahami masalah ini lebih jauh.

Sumber :http://www.indofamily.net

Majalah New Scientist Inggris melaporkan, astronom Italia percaya bahwa planet di luar sistem tata surya, telah melihat tanda-tanda adanya air, ini adalah temuan penting yang menciptakan hal baru.

Lembaga riset dari Cosmowetche, pusat penelitian ilmiah planet dan alam semesta Roma menggunakan sebuah teleskop radio yang berukuran 32 meter di sekitar Bologna, mencari fenomena radioaktivitas gelombang mikro yang menurut prediksi akan ada sistem bintang atau yang disebut 17 bintang dari awan kosmos. Hasilnya menemukan ada 3 sistem bintang yang sangat jauh bisa menghasilkan radioaktivitas ini.

Ketiga bintang ini, berada di sekitar Andromeda yang jaraknya dengan bumi kurang lebih 50 tahun cahaya, adalah terbentuk dari gas yang tiada henti berkeliling, tidak sama dengan susunan bebatuan bumi. Dua planet yang jarak peredarannya lebih dekat dengan bumi, satelit yang mengelilinginya mempunyai tanda-tanda adanya air. Dua planet tersebut, yang satu adalah Epsilon Eridani yang jaraknya 10 tahun cahaya dengan bumi, dan bintang pendek merah Lalande 21185 yang jaraknya 8 tahun cahaya dengan bumi.

Astronom yang khusus meneliti planet di luar sistem tata surya, menyatakan dengan seksama dan optimis terhadap hasil penelitian Cosmowetche tersebut di atas. Marxy dari Universitas California, mengatakan bahwa jika hasil ini nyata, maka benar-benar membuat orang terkejut.(erabaru.or.id

Sumber :http://erabaru.or.id

Osteoporosis adalah momok bagi para wanita. Penyakit pengeroposan tulang ini memang lebih banyak memburu wanita. Oleh karena itu, selagi masih muda, kita harus banyak mengonsumsi nutrisi untuk menguatkan tulang. Agar tulang bebas osteoporosis.

Kita tak hanya perlu meminum susu tapi juga bahan makanan lain yang kaya kandungan kalsium. Selain diimbangi dengan nutrisi kaya kalsium, tulang juga perlu dilatih dengan olahraga supaya kuat.

Melatih tulang
Olahraga jalan kaki, jogging, latihan beban, bersepeda, berenang atau yoga bukan hanya menjaga bentuk tubuh dan menyehatkan jantung Anda. Dengan berolahraga, Anda juga menguatkan dan melententurkan tulang-tulang.

Saat Anda melompat, atau mengangkat beban, terjadi tekanan pada tulang-tulang. Hal itu memicu tulang untuk menghasilkan sel tulang baru. Sehingga tulang lebih padat dan kuat.

Perbanyak asupan kalsium
Mulai sekarang, jangan pernah melewatkan buah dan sayuran dari menu sehari-hari Anda. Buah dan sayuran adalah modal utama untuk mendapatkan nutrisi kalsium. Sumber kalsium tertinggi ada dalam sayuran arugula. Sayuran berdaun hijau ini biasa dipakai dalam salad.

Sayuran lain yang perlu Anda konsumsi untuk sumber kalsium antara lain bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Selain mengandung kalsium, sayuran tersebut juga mengandung potassium, magnesium,dan vitamin K. Tiga zat gizi ini sangat penting untuk menjaga tulang tetap sehat.

Hindari minum soda
Anda penggemar minuman bersoda? Mulai sekarang kurangi konsumsi minimal bersoda Anda. Meskipun tidak secara langsung buruk untuk tulang, jika dikonsumsi berlebihan bisa memicu keropos tulang.

Minuman bersoda mengandung asam. Untuk mengolahnya di dalam tubuh, sistem metabolism tubuh perlu menetralkannya. Terkadang harus mengambil cadangan kalsium di tulang untuk menetralkan asam tersebut. Minuman bersoda berbahaya jika dikonsumsi setiap hari. (vivanews)

Sumber :http://www.igaul.com/

Setiap kali akan mencabut flashdisk, biasanya kita akan menggunakan perintah Safely Remove Hardware. Tetapi terkadang keluar pesan error Generic Volume Cannot Be Stopped yang menghambat kita untuk mencabut flashdisk kita. Kenapa bisa begitu dan bagaimana mengatasinya?

Safely Remove Hardware

Blogger PC World mengungkapkan penyebab kenapa Windows tidak mengizinkan kita untuk mencabut flashdisk adalah karena ada file, program […]

Sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com

Saya tidak tahu ya ini benar atau tidak. Beredar di berbagai mailing list.

Nih gw ada cerita bro.. pernah denger gk?? jadi gini..,pada suatu hari ada sekeluarga pergi ke bandung.Keluarga tersebut terdiri dari ayah,ibu dan 1 orang anak yg masih berumur 8 thn an.Mereka berangkat dari jakarta sekitar jam 9 an,malam sabtu.Nah tiba2 anaknya kebelet kencing ampe aduh2an..

bapaknya bilang “udah nanti aja pas di pintu tol,dsini gelaap!”.

tp krn anaknya gk kuat,berhentilah mereka. lalu turunlah anak itu,sambil

ibunya bilang “jgn jauh2 y nak…” , iya.. saud si anak”

Tp kedua org tuanya merasa kok anak ini smakin jauh dan menjauh jalannya..

“eh jangan jauh2…,d depan mobil aja!” kata si ibu. lalu saud anaknya..iya mah..!”

lalu tak lama kemudian anak itu..balik k mobilnya dan duduk d belakang,sambil ayahnya bilang..

“kamu nih gimana sih..,kencing kok jauh2 amat..”

“malu pah..,diliat orang”

Setelah mereka sampai di bandung,orang tuanya melakukan aktifitas biasa selama 2 hari hingga hr minggu.kaya belanja,makan, mandi,tidur dll pokoknya liburan lah. tp dsela2 liburan mereka,orangtuanya rada2 melihat kejanggalan dr anaknya.Yg biasa anaknya ingin berenang d hotel,ini tidak.Dan anaknya terlihat murung,pucat dan berubah jd diem..tidak seperti biasanya.

“kamu sakit..??” tanya si ibu,tp anaknya dieeemm aja..

Akhirnya ayahnya memutuskan untuk pulang k jakarta , dr rencana sebelumnya hingga hari senen,akhirnya pulang hari minggu.Di dalam perjalanan pulang sekitar jam 10 an..kembali si anak kebelet kencing sampe aduh2an….

“aduh pah..kencing. .,papah kenciiing..” kata si anak

Akhirnya mereka berhentilah kembali.Anehnya mereka berhenti di KM yg sama seperti anaknya kencing sebelumnya,hanya saja di jalur yg berbeda.Tetapi kali ini si anak tidak balik2 k mobil..,sehingga membuat bingung orang tuanya.Setelah mereka menunggu 1 jam di pinggir tol,akhirnya mereka melapor k petugas melalui no.tlp pengaduan tol.Dalam percakapannya di tlp,petugas memberikan ciri2 pakaian si anak tersebut.. dan ternyata benar!. Akhirnya kedua orang tua tersebut langsung menuju pos tersebut,sambil ter heran2..

“kok bisa ada dsanaaa..,saud ayahnya..”

sesampainya di pos, ibunya langsung memeluk erat anaknya..dan memarahinya

“kamu kemana sih! kok tiba2 dsini..”

“loh..! mamah yang kemana aja..aku ditinggal,aku teriak2 mamah gk denger..!” sambil nangis..

And guess what..!,petugas polisi berkata..

“bu jangan dimarahi bu,anak ibu sudah di kantor kami selama 2 hari sejak hari jumat malam..”

seketika ibu dan ayahnya duduk lemas dan saling memandang..

Ternyata pada waktu anaknya kencing dalam perjalanan ke bandung ,dia hanya kencing di samping kiri mobil di balik pintu belakang,tetapi ibu dan ayahnya melihat dia berjalan di depan mobil dan menjauh..,setelah balik anak yg masih kencing ditinggal begitu saja..sampai anaknya teriak2 tp tidak terdengar..

“Pertanyaannya, lalu siapa yang ikut ke bandung ???”

(ini cerita bener2 kejadian lho dan tidak sama sekali direkayasa)

(anakbinusgroup/adm)

http://www.dakiunta.com/content/misteri-horror-tol-cipularang
Jembatan Cipada Tol Cipularang

Hati-hati aja gw titip pesen ma semua yang suka lewatin tol cipularang,,,

Dari pertengahan taun 2007, gw tuh bolak balik Bandung – Jakarta.
Awalnya seh biasa aja, tapi setelah keseringan lewat cipularang, gw ngalamin musibah:
” Tau kan jembatan CIPADA ama pengkolannya “, mobil gw tau2 belok ke kiri ke arah jakarta pas malem2.. itu boil gw langdung nabrak pembatas, istighfar gw…

Pas ke arah bandung’nya pun gw ngalamin hal yang sama, sblumnya ntu boil gw servis dan cek de dealer, namun ntu boil sehat dan gda masalah..
Eh pas sore2.. sikonnya ujan, ntu stir boil kali ini buang ke kanan. Kontan boil nabrak pembatas lagi. Well gw masukin bengkel lagi bwt ngecat, dsb.

Temen gw juga sempet cerita about jembatan CIPADA Cipularang emang ngeri, keluarganya bawa mobil 4 rombongan, lalu tiba2 terjadi tabrakan beruntun gara2, mobil depan ngerem mendadak. Secara si supir g sadar.

Jadi TTDJ yah bwt semuanya, klo mau lewat situ, kasih lampu sen/klakson dah biar aman.. tau aja ada penghuninya.. (atau ntu proyek jalan blum dapet tumbal)

http://cerita-misteri.reunion.web.id/2009/04/jembatan-cipada-tol-cipularang.html

cipularang Km 68 – 72

Tadi jam 22.00 dape SMS dari temen yang pulang ke Bandung via Cipularang, kalo di KM 70-an (deket waduk Jatiluhur) ada KIA Visto silver B 8878 xx yang posisinya ada di depan dia, tiba-tiba mengerem mendadak dan terguling di jalur sebelah kanan.

Padahal siangnya baru rame-rame membahas imel horor dari milis TKCC yang

isinya sbb :

Mo nambahin Om , ati2 kalo mo jalan malem di Cipularang, terutama stlh waduk jatiluhur ke arah Bnd. Ada mobil misterius ngedim2. Pengalaman saya wkt itu mo blk ke Jkt lwt cipularang malem hari. Saat itu sy di jalur kanan, tiba2 dr blkg ada mbl ngedim2. Abis itu sy minggir ke kiri ngasih jalan, eh itu mbl ikutan ke kiri jg smbl tetep ngedim2.

Karena kesel sy bejek mbl sy, eh dia ikut2an kenceng jg. Tetep dia msh ngedim2 jg. Krn kesel di dim mulu, sy intip dr spion tengah itu mbl apa sih, eh sehabis ngintip spion tengah,sy trs liat jalan di depan, udah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lg. Kaget sy rem abis. Utk gak ngguling. Abis ngerem sy intip spion tengah, mbl td udah nggak adalg. Sy salip truk ternyata kendaran yg ada cuman mbl sy ama truk td x(. Depan

gelap nggak ada mbl sama sekali huaaaa… serem abis. Abis tu mrinding abis sy. Cerita ke kakak yg lg kul dBnd, dia ternyata jg pernah ngalamin yg kyk gt x(..”Fenomena apakah yang terjadi..? perlu mengundang tim pemburu hantu dari Lativi-kah..? so, berhati-hatilah..

Salam.

———————————————————— ——————————-

saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari ke 4 lebaran, temen saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari…. pada kecepatan 60Km/jm melewati KM 69, 70 tiba-tiba si sopir yg kebetulan omnya sendiri yg membawa kendaraan (mobil panther baru)seperti tidak sadarkan diri dan mengacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik, pada waktu kejadian didalam

mobil tantenya sudah mengingatkan utk memelankan kendaraan namun semakin kencang membawanya sehingga terjadilah kecelakaan tersebut untungnya tidak ada yg terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat dan kejadian terjadi di KM 72, kendaraan yg berada dibelakangnya bisa mengerem (mobil honda CRV) kemudian sipengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil, nehnya sipengemudi menyalami om temen saya dan berkata “selamat pak untung tidak apa2, saya juga sempat hilang sebentar namun krn melihat kndraan bpk saya kaget dan mengerem”.

Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang, lalu anehnya lagi ereka berkata “untung bapak di KM 72 kl di KM 68 pasti bapak sudah lewat kl sblumnya ada 2 kecelakan di KM 68 meninggal, memang daerah rawan di 68-72 pak sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jgn sampepikiran kosong”, percaya atau tidak dan bukannya menakut2kan tp ini kejadian sungguhan jadi teman2 dr arah Jakartamenuju Bdg melewati Tol Cipularang lebih baik berhati-hati pada KM 68-76.

Mungkin sudah ada yg pernah mendengar cerita ini, bisa memberiinformasi lebih lanjut, terima kasih.

Mohon maaf kalo repost…..

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1054622

— In sabtuminggu@ yahoogroups. com, toniabrianto@ … wrote:

Om Ossy,terlepas dari unsur gaibnya,di tol cipularang km 68 yg paling serem sebenernya anginnya.Masalah angin ini memang susah2 gampang,karena anginnya dari samping,jadi kita ngga pernah siap menghadapinya.Pernah suatu waktu sekitar jam 6 sore,saya meluncur pake cherokee dari arah bandung,di daerah itu mendadak ada angin samping yg sangat kencang. Cherokee,yg menurut saya bobotnya lumayan berat,bisa mendadak pindah jalur…..amit2 deh,jantung rasanya udah copot tuh,tp alhamdulilah selamat sih. Cuma bingung aja,setelah berhenti dan saya turun dalam kondisi lemas,di luar malah ngga ada angin sama sekali.

salam,Toni.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

—–Original Message—–

From: “Dandossi Matram” <dandossi@.. .>

Date: Mon, 1 Sep 2008 19:16:56

Subject: [sabtuminggu] Misteri di Tol Cipularang Km 68-76

Melanjutkan kisah misterius cipularang, ternyata banyak pengalaman2 pribadi dari beberapa teman2 ….. Nah ini ada pengalaman pribadi sekitar 3 bulan yang lalu yang lumayan lengkap, termasuk info dari pihak Jasa Marganya ……. Cuman yg ini kilometernya di km 84 (berarti lebih panjang ya daerah rawannya?)

Baca saja sendiri …….

Ossy’81

———- Forwarded message ———-

From: nurlaenileni <nurlaenileni@ …>

Date: 2008/9/1

Subject: [ptkdk] Re: Misteri di Tol Cipularang Km 68-76

To: ptkdk@yahoogroups. com

mas, mas…tapi saya pernah mengalaminya sendiri…

Setiap jumat malam dan minggu malam saya pulang PP jakarta bandung VIA Cipularang. 3 bulan lalu tepat tanggalnya lupa, hari senin dini hari pukul 03.00WIB seperti biasa pulang menuju jakarta. saya full konsentrasi menyetir sambil mengikuti alunan ayat-ayat alquran dari CD, tiba2 mendadak melihat mobil sedan terbalik dijalur cepat di km 84 dengan jarak sangat dekat dari mobil saya lebih kurang 30m.

sayaharus rem mendadak dikecepatan 100-120 km/ jam dan membuat mobiloleng kekiri kekanan hampir menabrak mobil travel cipaganti yang berada dijalur kiri saat saya berusaha menguasai stir. Anak saya yang sedang tertidur di jok kedua pun terpelanting jatuh ke lantai mobil, alhamdulillah stir pun bisa segera saya kuasai dan menepi, atas kuasa Allah kami masih selamat. Saya keluar mobil dan berusaha melihat mobil terbalik tadi kebelakang,namun tidak terlihat apapun. saya sih berpikiran positif saja, mungkin karena keterbatasan mata saya serta halangan kabut yang tebal.Lalu saya segera menelpon jasamarga menceritakan semuanya, dan meminta mereka untuk segera mengirim pertolongan kepada mobil yang terbalik tadi, juga segera memasang tanda-tanda emergency yang diperlukan . apa jawabannya ?

“ya bu, memang kejadian seperti itu seringkali terjadi. kami terima laporan ibu. Lebih baik sekarang ibu segera masuk ke mobil dan melanjutkan perjalanan, dan lebih berhati-hati. ” suara petugas sangat datar, ditanggapi seolah hal yang biasa.Besoknya, saya berusaha mencari berita kecelakaan mobil terbalik di km 84 cipularang di berbagai media massa, dan satupun tidak saya temukan.

Wallahuallam bissawab. Namun yang terpenting, saat menyetir kemanapun dan kapanpun, berkonsentrasilah dan mulailah dengan berdoa memohon perlindungan dan kekuatan Allah untuk mengendalikan kendaraan kita sehingga kita senantiasa diselamatkan sampai ke tujuan.

– teh Leni’91 –

wendra wilendra
bukannya latah ikut2an tapi karena saya sering bgt (ampir tiap minggu) pp ke bdg pernah suatu ketika…tempatnya sama di km segituan juga yg pasti aku udah ngelihat plang pintu keluar jatiluhur…tiba2 di depan saya truk trailer dari jalur kiri kepala truknya mendadak belok hampir 90 derajat ke kanan ngabisin jalur kanan yg saya lalui… otomotis saya ngerem dan bunyikan klakson panjang… dan si supir langsung banting kiri lagi … sembari kesel saya mepet truk itu maksudnya mo marahin tapi jadi ga tega ngelihat muka si supir pucet (walaupun malem tp di situ terang krn ada lampu tol) dan terlihat kaget.. saya berfikir mungkin si supir ngantuk,, tp setelah baca pengalaman2 di bawah… mungkin juga karena ada hal lain… hmmmm

mengenai lampu di dim… pernah juga ngalamin … emang kesel bgt cuma waktu itu dia nngedim2 tp dikasih jalan ngga mau nyusul… trus tiba tiba pelan dan ga keliatan lagi…

Sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com

MIAMI – Wanita Florida Amerika Serikat menyimpan jenazah ibunya sendiri yang sudah meninggal enam tahun lalu. Tujuannya, untuk mendapat tunjangan sosial dan dana pensiun militer.

Dana pensiun dan tunjangan sosial tidak akan didapat seorang yang sudah meninggal. Wanita berusia 61 tahun itu mengatakan, ibunya sudah meninggal sejak 2003.
Jaksa penuntut Amerika Serikat seperti dikutip Teleghraph.uk, Jumat (8/5/2009) menyatakan, wanita bernama Pnelope Sharon Jordan itu telah mangantungi keuntungan sebesar USD200.000 atau Rp2 miliar lebih dari dana pensiun ibunya.

Kantor jaksa penuntut Miami menyatakan, akibat perbuatannya, Jordan menghadapi tuntutan pengadilan federal, yaitu penipunan dana sosial dan pencurian.

Polisi menemukan jenazah Timmie Jordan, terbaring di tempat tidur, Maret lalu. Sebenarnya, saat itu polisi datang hanya untuk memenuhi laporan warga bahwa ada kucing yang membuat kegaduhan.

Jordan menerima USD61.415 dari dana sosial dan USD176.461 dana pensiun militer selama enam tahun. Dia menghadapi ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Media lokal melaporkan, Timmie meninggal karena usianya yang lanjut. Hasil autopsi menunjukkan tidak ada bekas kekerasan. Jordan sendiri mengaku tidak memiliki biaya untuk mengubur ibunya.OKEZONE

Sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com

AMMAN (SuaraMedia News) – Disamping mengunjungi masjid agung di Yordania, Paus Benediktus XVI, Minggu ini, mengunjungi situs yang dipercaya sebagai tempat pembaptisan Yesus dalam lawatannya ke Yordania dan kini bersiap meninggalkan Israel dalam rangka memulai kunjungan pertamanya ke Timur Tengah.

Minggu sore ini Paus mengunjungi bagian timur ibukota Yordania, Amman, ke Bethany di luar Yordania yang dipercaya para pakar Yordania sebagai tempat reruntuhan gereja kuno yang berada di tengah pepohonan dan tercantum dalam catatan para peziarah kuno.

Di situ, berdasarkan penuturan sejarah, adalah tempat dimana Yohanes Sang Pembaptis tinggal sekaligus tempat dia membaptis Yesus saat berusia 30 tahun. Bukti arkeologi baru ditemukan pada 1996. Paus Benedictus pada Sabtu kemarin mengunjungi sebuah Masjid di Yordan dengan menggunakan sepatunya yang sebenarnya tidak pantas ia kenakan karena sepatunya tersebut sudah dipakai berjalan yang bisa jadi jalanan tersebut tidak suci.

Dia melakukan hal tersebut sewaktu mengunjungi Masjid Raja Hussein bin Talal di kota Amman Yordan, namun sewaktu kunjungannya ke Masjid Sultan Ahmed di Turki ia melepaskan sepatunya sewaktu masuk ke dalam masjid.

Juru bicara Vatikan Pastur Federico Lombardi mengatakan bahwa Paus memang tidak melepaskan sepatunya sewaktu masuk ke dalam masjid dan ia punya alasan tentang hal tersebut.

Lombardi juga mengatakan, Paus tidak melepaskan sepatunya sewaktu ia masuk ke masjid dan berkeliling karena pemandunya sendiri tidak meminta ia untuk melepaskan sepatu.

Para arkeolog menemukan sejumlah gereja, gua dan kolam pembaptisan yang berasal dari zaman Romawi dan Bizantium sejak penggalian mulai dilakukan.

Sekte-sekte Kristen mulai membangun gereja-gereja baru untuk para peziarah modern di sekitarnya. Sedangkan kini, Paus Benediktus XVI akan meletakkan batu pertama bagi dua gereja Katolik dekat situ.

Dia memulai hari Minggu ini yang merupakan hari penuhnya berada di Yordania dengan merayakan misa pertama dan satu-satunya untuk publik selama kunjungannya ke negeri itu.

Senin esok, Paus akan menuju Israel dan wilayah Palestina untuk menghabiskan bagian paling agung dari kunjungannya ke kawasan Timteng yang tujuan utamanya mempererat hubungan Kristen-Muslim.

Sabtu kemarin, Paus Benediktus mengunjungi satu masjid dalam upaya lainnya meredakan ketegangan dengan Islam setelah pidato panasnya pada 2006 yang dianggap menyerang kaum Muslim.

Berpidato di Masjid Raja Hussein bin Talal yang modern di Amman, Paus menekankan keselarasan dan berbagi peran diantara dua kelompok keagamaan terbesar dunia ini dengan mendesak umat kristiani dan muslim untuk bersama menjaga agama mereka dari manipulasi politik.

“Saya sangat yakin umat Kristen dan Muslim bisa berangkulan (untuk bekerjasama), terutama melalui sumbangsih mulia kita berdua dalam mempelajari, beasiswa dan pelayanan publik,” katanya kepada para pemimpin muslim dan diplomat yang berada di masjid tersebut.

Menimpali sambutan Paus, Pangeran Ghazi bin Muhammad bin Talal lalu mengingatkan Paus akan kepedihan umat Muslim seluruh dunia setelah pada 2006 Paus Benedict menyampaikan pidato dengan mengutip seorang kaisar Bizantium bahwa Islam itu irasional dan suka dengan kekerasan.

Ghazi, sepupu dari Raja Yordania Abdullah, berkata bahwa dunia muslim menghargai klarifikasi Vatikan dan menganggap pernyataan Paus itu tidak mencerminkan opini pribadinya pada saat itu namun lebih sekedar mengutipkan pengalaman sejarah.

Kemudian, pada salah satu bagian sambutannya di masjid itu, Paus Benediktus menyebut Tuhan sebagai “Maha Pengasih dan Maha Penyayang,” sebuah pernyataan yang biasa digunakan umat muslim manakala berbicara mengenai Penciptanya.

Paus berkata, disamping tidak seorang pun bisa menyangkal sejarah ketegangan dan perpecahan, umat Kristen dan Muslim mesti menjaga diri dari manipulasi agama, yang kadang-kadang bermotif politik.

“Manipulasi itulah yang merupakan katalisator ketegangan dan perpecahan, dan bahkan sewaktu kekerasan meliputi masyarakat,” demikian Paus Benediktus XVI. (re) SuaraMedia.Com

Sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com

BINTAN (BP) – Dua hari kebelangan ini, Gedung PGRI Bintan yang terletak di kawasan SD 04 dan SD 06 Kijang menjadi pusat perhatian murid dan warga sekitar. Pasalnya, di dalam gedung kosong itu kabarnya ada tuyul bermain-main. Bahkan sejumlah warga, sudah mengabadikan tuyul itu melalui rekaman vi-deo ponsel.
Batam Pos yang sempat melihat hasil rekaman video sejumlah warga yang siang kemarin merekam dari luar gedung, memang tampak ada bayangan putih menyerupai manusia kecil. Bayangkan itu, tampak ke sana kemari seperti bermain alias lari-lari. Anehnya, rekaman dibuat pada siang hari. ”Pertama kali dilihat murid SD O4, Rabu (6/5) kemarin siang,” kata salah satu murid sekolah yang siang kemarin ikut memperhatikan gedung yang baru beberapa bulan direnovasi itu.
Murid tersebut bercerita, siang itu, salah satu temannya memamerkan dan mencoba ponsel barunya. Si temannya tadi lalu pergi ke gedung PGRI tempat dimana para murid sering berkumpul dan bermain. ”Saat dia me-shoot video ke dalam gedung langsung tampak tuyul. Tubuhnya hijau dan telinganya memanjang ke atas. Tapi wujudnya samar-samar,” katanya bercerita seraya diamini rekan-rekannya yang lain. Ditambahkan murid itu, tuyul ini paling senang berada di sudut-sudur gedung,” terangnya. ”Kemarin juga ada tukang ojek yang melihat tuyul itu. Tapi dia takut dan lari pulang,” sambung Bu Mainar, warga yang tinggal di sekitar sekolahan.

Tuyul di youtube

Siang kemarin, seorang wali murid berhasil merekam jejak tuyul ini. Dari video ponsel yang diperlihatkannya kepada warga yang saat itu sibuk mengamatinya, terlihat ada bayangan putih yang bergerak ke sana kemari. Anehnya, bila diamati langsung dengan mata telanjang tuyul itu sulit terlihat di dalam ruangan. Namun bisa melalui video ponsel. Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Isamail mengaku dirinya sulit mempercayai kasus itu. ”Gimana saya tak melihatnya. Mahluk halus itukan ada dimana-mana. Saya rasa kalau tak ganggu tak masalah,” ujarnya singkat. (gds)BATAM POS

Sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com

limnbaf

Sedari sejak awal penampilan konsestan THE MASTER, Limbad, tidak banyak mengeluarkan kata-kata, bahkan sebaliknya, seakan-akan pria gondrong itu mampu berkomunikasi dengan burung hantu yang selalu dibawanya. Namun kebungkaman itu sirna pada pekan lalu, ketika dirinya berhasil dikalahkan Joe Sandy dalam duel inagurasi di MGK Kemayoran.

Seolah tidak ada raut kecewa, saat perolehan SMS akhirnya menetapkan saingannya, Joe Sandy sebagai pemenang THE MASTER. Kesan misterius pun masih melekatt, meski beberapa kata keluar dari mulut pria bermuka seram ini.

“Tetap saya nggak bisa bicara apapun. Ini bukan apa-apa selain dari Tuhan. Terima kasih, sekali lagi terima kasih,” terangnya singkat dengan logat Tegal saat temu media.

Namun bukan Limbad namanya jika bicara terlalu banyak. Setelah bicara, Limbad langsung bersikap seperti semula, kembali terdiam dengan sorot mata tajam menerpa pada setiap media yang ada di sana.

Pemandangan ini berbeda dari rivalnya Joe yang justru selalu mengumbar senyum. Begitu pun dengan Deddy Corbuzier dan Romy Rafael, yang menjadi seniornya.

“Jangan-jangan memang cuma bisa berkomunikasi dengan burung hantu atau takut ketahuan logat Tegalnya,” demikian celetuk sejumlah wartawan. (kpl/dis/dar)KAPANLAGI.COM

Sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com